en id

CITITRANS RESMI BUKA RUTE SHUTTLE DARI BANDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG!

23 Feb 2024

kembali ke list


Semarang, 23 Februari 2024 - PT Blue Bird Tbk melalui anak perusahaannya yakni Cititrans, secara resmi meluncurkan layanan perjalanan shuttle dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo dan Tegal. Peluncuran rute baru tersebut, akan menambah pilihan moda transportasi darat lanjutan bagi pengguna jasa bandara yang nyaman dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju kota Solo dan Tegal maupun sebaliknya.

Dengan harga tiket untuk sekali perjalanan yaitu Rp 95.000,- per penumpang yang beroperasi dengan armada Hiace Premium kapasitas 8 seat yang dilengkapi dengan fitur keselamatan (sefety belt, APAR, dan palu pemecah kaca), serta terdapat fasilitas charger USB port A &C di setiap kursi dan reclining seat.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada didampingi Direktur Operasional CitiTrans Hendra Gunawan, secara resmi membuka Counter Baru Cititrans, yang berlokasi di Area Terminal Kedatangan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, pada hari ini, Jumat 23 Februari 2024.

“Kami sangat antusias dengan hadirnya rute baru layanan perjalanan shuttle Cititrans dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo dan Tegal maupun sebaliknya, hal ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan antara konektivitas udara dan angkutan darat, serta dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan, pelajar, dan pelaku bisnis dalam menggunakan moda transportasi lanjutan dengan aman dan nyaman.” ujar Fajar.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasional CitiTrans, Hendra Gunawan menyampaikan, “Kehadiran Cititrans di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani adalah upaya merespons kebutuhan shuttle antar kota, dari dan menuju bandara, yang tentunya menawarkan kecepatan, kenyamanan, serta harga yang kompetitif. Kami harap rute-rute ini dapat meningkatkan mobilitas dan produktivitas masyarakat pengguna Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.”

Untuk Shuttle rute Kota Solo - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang (PP) yang sudah beroperasi sejak bulan Desember 2023 ini, Cititrans akan mengantar penumpang dari Counter Solo Center Point Jalan Slamet Riyadi Kota Solo menuju bandara, pulang pergi (PP), terdapat 6 (enam) kali jam operasional keberangkatan dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo yaitu pada pukul (08.30; 09.30; 12.30; 15.30; 17.30; 19.30) dan untuk rute tujuan Kota Tegal terdapat 2 (dua) kali operasional keberangkatan yaitu pada pukul (09.30; 19.30). Untuk rute tujuan Kota Solo, Cititrans menawarkan rute yang cepat dan hemat melalui Tol Semarang – Solo, sehingga masyarakat kini tidak perlu khawatir tertinggal penerbangan atau lama di perjalanan. Untuk kemudahan pemesanan tiket Cititrans dapat dilakukan dengan mudah, yakni melalui aplikasi CitiTrans, serta bisa juga mengunjungi website https://www.cititrans.co.id/id ataupun datang langsung ke Counter Cititrans yang ada di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan nomor WhatsApp Center 0812-9011-1105.

(Humas CMN)